Erdogan Undang Takdir Feriza Baca Alquran di Ankara

BANDA ACEH (UMMAT Pos) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melalui kementerian agamanya secara khusus mengundang qari asal Aceh, Takdir Feriza Hasan membaca Alquran pada rangkaian peringatan Israk Mikraj di pusat pemerintahan Turki di Ankara, 11-15 April 2018.

Mengutip laporan Serambinews, berdasarkan data penerbangan yang dikirim oleh pemerintah Turki, Takdir dijadwalkan berangkat dari Jakarta pada Kamis (12/4) dinihari tujuan Qatar dilanjutkan ke Ankara. Sedangkan dari Aceh ke Jakarta dijadwalkan pada Rabu sore.

Takdir Feriza Hasan, putra Aceh Besar, kelahiran Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, 20 Juli 1986 telah memperlihatkan kemampuannya dalam hal membaca Alquran sejak kelas V MIN. Dalam perjalanannya, alumni Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry tahun 2010 ini mengukir prestasi di berbagai even MTQ baik lokal, nasional maupun internasional.

Ayah satu putri, yang kini sedang menunggu kelahiran anak keduanya sudah tak asing lagi dengan Turki. Pada 2015, Takdir mengikuti MTQ Internasional di Turki dan meraih juara I. Setahun kemudian, Takdir mendapat undangan khusus dari Pemerintah Turki. Kemudian, pada 2017, Takdir diundang oleh Menteri Agama Turki mengikuti haflah Alquran di 31 kota di ‘negeri dua benua’ itu.

Takdir Feriza yang sejak tujuh lalu bekerja sebagai honorer di Kantor Camat Krueng Barona Jaya, Aceh Besar juga mencatat berbagai prestasi lainnya dalam baca Alquran, di antaranya juara MTQ Internasional Dunia Melayu Dunia Islam tahun 2013 di Malaysia, juara harapan II MTQ Nasional di Batam 2015, juara harapan I STQ Nasional di Bangka Belitung 2014, juara MTQ Antar-bank se-Indonesia di Palembang 2013, juara III MTQ RRI Nasional 2009 di Jakarta, Bandung dan Banda Aceh 2013 serta juara MTQ Aceh 2007 dan 2013.(fm/serambinews)

 

PILIHAN REDAKSI