Konferensi Internasional Pembebasan Al Quds di Turki Dihadiri Sejumlah Tokoh Indonesia

ISTANBUL (UMMAT Pos) — Sejumlah Tokoh Muslim lintas negara dari berbagai organisasi yang memiliki perhatian atas pembebasan Al Quds menghadiri konferensi internasional Al Quds Amanati ke-II di Istanbul, 13-15 April 2018.

Dalam sambutannya Ketua Komite Al Quds pada organisasi Islam dunia, Dr. Ahmad Alumari mengatakan persoalan Masjid Al Aqsa sudah menjadi isu dunia.

“Kita harus mempersiapkan segala daya dan upaya untuk pembebasan kembali Al Quds. Kiya harus bersatu atas nama Allah dan Rasulullah dan atas nama Al Quds,” tegasnya.

Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) yang didapuk memberikan sambutan terakhir dalam konferensi tersebut menuai decak kagum dan standing applause dari para hadirin ketika ditampilkan video orasinya saat Aksi Bela Palestina di Jakarta 17 Desember 2017 lalu.

“Kita tidak akan surut dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Kami memang datang dari jauh. Tapi kemenangan itu sangat dekat,” ungkapnya.

Lebih lanjut UBN mengatakan, warga Indonesia serta pemuda Indonesia bersama warga dunia yang lain akan terus membebaskan Palestina.

Pimpinan AQL ini juga mengajak para pemimpin negara Islam untuk bersatu membebaskan Palestina.

“Harapan besar salah satunya pemuda Indonesia menjadi pemegang peranan penting pada pembebasan Al Quds,” kata ketua pelaksana Multaqo, Dr. Wisam Alribi dari Tunisia.

Beberapa tokoh dari Indonesia ikut hadir dalam konferensi tersebut, antara lain Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin, KH. Ahmad Shobri Lubis, Ustaz Usamah Hisyam, Ustaz Jeje Zaenuddin, Ustaz Ahmad Musyafa dan lainnya.

Sejak berdiri tahun 2014, organisasi Amanati Al Quds berupaya menghidupkan kembali semangat perjuangan Al Quds dengan berbagai upaya, termasuk secara diplomatik.

Agar semua informasi tentang Masjid Al Aqsa sampai kepada masyarakat dunia, Amanati Al Quds juga menggunakan media sosial untuk mengkampanyekan kepedulian kepada Al Quds.

Laporan: Hendy Irawan

Editor: Faisal Mursila

PILIHAN REDAKSI