Seminar dan Workshop Pendidikan Islam Internasional Digelar di Banten

BANTEN (UMMAT Pos) — Yayasan Pendidikan dan Penyuluhan Islam Syarikat Bunyan bekerjasama dengan sejumlah lembaga pendidikan Islami tanah air mengadakan seminar internasional dan pelatihan bagi para guru, pengajar dan para da’i di markaz dakwah di Lebak Banten Jawa Barat.

Acara pembekalan bagi para dai, mu’allim dan murabbi ini dimulai pada hari Ahad, 29 Rajab 1439 hijriah bertepatan dengan 15 April 2018 dan dijadwalkan akan berlangsung selama dua pekan.

“Di dalamnya dibahas tentang pembekalan wawasan bagi seorang da’i, murabbi (pendidik, ed) dan muallim (pengajar, ed) berdakwah kepada peserta didik dan masyarakat yang disampaikan oleh para pemateri akademisi dari Arab Saudi dan Sudan,” jelas Ketua Penitia Pelaksana daurah, Ustaz Takdir S Syamsuddin Ali.

Salah seorang peserta yang hadir, Ustaz Dr. Muhammad Rum menambahkan kesan-kesannya bahwa dari sisi pemaparan materi cukup menarik karena berbagai faktor, diantaranya bahwa peserta yang hadir juga umumnya adalah da’i dan pendidik yang sudah cukup berpengalaman serta memilki kapasitas keilmuan.

“Di medan dakwah kita akan bertemu dengan berbagai karakter dan model masyarakat yang berbeda-beda sehingga dengan melalui daurah ini kita bisa bertukar pengalaman dengan sesama praktisi dunia pendidikan dari dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Selain menghadirkan pemateri dari mancanegara, seminar dan pelatihan ini juga dihadiri oleh peserta dari Indonesia dan juga utusan negara sahabat di antaranya New Zaeland, Yaman, Thailand, Kamboja, Laos, dan Malaysia.[fm]