Forum Muslimah dakwah Kampus Indonesia akan gelar Kajian Ramadhan di 27 Kota

MAKASSAR (UMMAT Pos) — Forum Muslimah dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) akan mengadakan Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (KARIMAH) di berbagai kota di Indonesia pada tanggal 6 dan 10 mei 2018 mendatang.

KARIMAH adalah event tahunan yang diadakan oleh FMDKI, dan tahun ini merupakan pertama kalinya kegiatan karimah dilaksanakan di 27 kota di Indonesia. Diantara beberapa daerah tersebut adalah FMDKI Wilayah Sulawesi Selatan (Makassar, Maros, Pangkep, Sidrap, Pare-Pare, Bulukumba, Palopo, Jeneponto, Bone), FMDKI Daerah Yogyakarta, Kendari, Manado, Gorontalo, Palu, Mamuju, Mataram, Bau-Bau, Kolaka, Malang, Bandung, Surabaya, Bogor, Bengkulu, Bima, Samarinda, Tarakan, dan Bontang.

Menurut Azizah Sudirman selaku ketua panitia pelaksana, kegiatan dengan tema “Menjejak Syurga dengan Spirit Ramadhan” ini bertujuan sebagai bekal ilmu bagi para mahasiswa muslimah dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Kami berharap KARIMAH menjadi salah satu jalan bagi para mahasiswa muslimah untuk mengetahui berbagai ilmu seputar Ramadhan yang dapat diimplementasikan selama bulan Ramadhan,” terangnya.

Lanjut mahasiswa Universitas Hasanuddin ini, pada kegiatan ini peserta akan mendapatkan beberapa materi seputar Ramadhan yaitu: Menyambut Ramadhan bulan penuh berkah, jejak Ramadhan sang generasi terbaik, dan Ramadhan sepanjang masa.

“Dari berbagai materi yang disampaikan tersebut menjadi sebuah harapan besar bagi para pelaksana kegiatan muslimah lepasan KARIMAH mampu menjadi finalis terbaik Ramadhan” ungkapnya.[rh]

PILIHAN REDAKSI