Bertemu Erdogan, Anies Shalat Jumat di Masjid yang Sama di Istanbul

ISTANBUL (UMMAT Pos) — Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bertemu dengan Presiden kharismatik Turki Recep Tayyib Erdogan saat akan menunaikan shalat Jumat di Mesjid Sultan Ayyub, Istanbul, Turki, Jumat waktu setempat.

Melalui foto yang diunggah di media sosial miliknya, @aniesbaswedan, keduanya tampak bersalaman di depan pintu Mesjid Sultan Ayyub. Gubernur terlihat berbincang-bincang dengan pemimpin Turki tersebut. Usai berbincang, Anies dan Erdogan lalu salat jumat bersama.

Bahkan Erdogan mengajak Anies shalat tepat di sampingnya.

“Presiden Erdogan mengajak saya shalat persis di sampingnya; saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di shaf terdepan,” tulis Anies.

Anies juga menjelaskan mengenai Masjid Sultan Ayyub, Istanbul. “Masjid ini dibangun tahun 1458, hanya lima tahun sesudah penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al-Fatih,” lanjutnya.

Ia pun berharap, semoga momen tersebut, “menjadi awalan yang baik bagi berbagai agenda kunjungan di Turki selama beberapa hari ke depan.”

Anies berkunjung ke Istanbul setelah lawatannya ke Maroko ke Casablanca dan Rabat. Diantaranya mengisi kuliah umum di Universitas Hasan II.[fm]

PILIHAN REDAKSI