Temui Aa Gym, JITU dapat Wejangan soal Menulis Berita

BANDUNG (UMMAT Pos) — Jurnalis Islam Bersatu (JITU) bersilaturrahim dengan da’i asal Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ahad (6/5).

Pertemuan diawali dengan mengikuti tausiyah sehabis shalat shubuh berjamaah di Masjid Daarut Tauhid, Gegerkalong, Bandung.

Aa Gym, begitu sapaan akrabnya, kemudian mengundang sekitar 30 anggota JITU untuk saling ramah-tamah.

“Takdir ini pasti Allah yang mengatur, sudah tertulis di Lauhul Mahfuuzh,” ucap Aa Gym.

Dalam kesempatan itu Aa juga berpesan, sebagai jurnalis Muslim, anggota JITU harus selalu menjaga dan meluruskan niat dalam melakukan tugas jurnalistik.

“Menulis berita itu yang penting Allah ridha. Jangan terpancing membuat berita-berita yang membuat Allah tidak suka. Menulis dengan tulus, bersih, benar. Benar itu bukan hanya tulisannya, tapi niatnya juga,” ujarnya.

Menurut da’i yang terkenal dengan dakwah manajemen qalbunya itu, upaya memenangkan agama Allah melalui jalan jurnalisme merupakan amal shaleh. Hanya saja, beliau mengingatkan anggota JITU agar menyerahkan hasil akhirnya kepada Allah.

“Jadi menulis itu adalah amal. Tapi jangan kita anggap sebagai sesuatu yang menentukan. Yang menentukan itu hanya Allah,” ucap Aa.

“Karena semua kesuksesan dan kemenangan itu hanya Allah yang menentukan, bukan karena tulisan kita dan bukan karena upaya kita. Upaya kita itu amal sholeh,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum JITU Muhammad Pizaro berharap dapat terus menjaga silaturrahim dan saling mendukung dalam jalur dakwah.

“Alhamdulillah bisa silaturrahim dengan Aa, tentu ini atas izin Allah. Dan semoga dengan pertemuan ini kita bisa saling menguatkan dan mendukung,” tutur Pizaro.

INA/Syahrain F.