Jelang Aksi Bela Palestina 115, Inilah Seruan Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia

MAKASSAR (UMMAT Pos) — Lembaga dakwah antar kampus, Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia(LIDMI) yang memiliki jaringan di sejumlah kampus di tanah air mengeluarkan pernyataan sikapnya terkait Pemindahan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Yerussalem yang direncanakan pada 15 Mei 2018 mendatang.

Berikut poin poin pernyataan sikap yang disampaikan LIDMI kepada redaksi Ummat Pos:

PERNYATAAN SIKAP
LINGKAR DAKWAH MAHASISWA INDONESIA (LIDMI)
TERKAIT AKSI BELA PALESTINA

Menanggapi Aksi Bela Palestina pada tanggal 11 Mei 2018, Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) menyatakan sikap sebagai berikut:
1. Mengecam keras keputusan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengakui Yerussalem sebagai ibukota Israel.
2. Menghimbau kepada pemerintah dan seluruh stakeholder terkait untuk tetap dan terus ikut terlibat aktif dalam rangka perjuangan kemerdekaan
3. Rakyat Palestina sebagaimana pijakan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar kita bahwa kemerdekaan adalah hak setiap bangsa.
4. Menghimbau kepada seluruh ormas, lembaga pemuda, lembaga dakwah, lembaga kemahasiswaan, dan lembaga kemanusiaan, serta seluruh kaum muslimin untuk terus melakukan dukungan. Baik dengan pernyataan sikap, bantuan moril maupun materil, hingga doa kepada muslim Palestina.
5. Menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah (PW dan PD) LIDMI se-Indonesia untuk terlibat aktif dalam Aksi Bela Palestina pada hari Jumat, 11 Mei 2018 di daerah masing-masing. Baik dalam bentuk aksi damai, penggalangan dana, kajian tematik, dll.

Demikianlah surat pernyataan ini kami buat sebagai satu bentuk pertanggungjawaban moril dan bentuk kepedulian nyata untuk kemerdekaan masyarakat Palestina. Kita selalu berdoa semoga Allah menguatkan, melindungi, dan memenangkan kemuliaan muslim Palestina. Teriring salam dan salawat kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alahi wasallam, keluarga, dan sahabat Beliau.

Pimpinan Pusat
Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia
Periode 1439-1441 H/2017-2019 M
ttd
Hamri, S.Pt.
Ketua Umum

PILIHAN REDAKSI