Cucu tercinta meninggal dunia, Aa Gym: Ini jadi contoh bahwa kematian itu rahasia Allah

BANDUNG (UMMAT Pos) — Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka menyelimuti keluarga dai KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym karena cucunya, Gheziya Naura Khadija yang baru berusia dua bulan meninggal dunia.

Aa Gym menyampaikan pertama kali duka atas kepergian cucunya yang kedelapan tersebut melalui akun media sosial twitter, Ahad kemarin, (20/5/2018).

“Mohon do`a telah meninggal dunia cucu bungsu Aa, Gheziya Naura Khadija anak kedua dari Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa 20 Mei 2018 pukul 16.12 WIB,” tulis Aa Gym.

Jenazah cucu Aa Gym dimakamkan di Eco Pesantren Darut Tauhid Bandung pada Senin pagi, (21/5/2018), setelah disalatkan di Masjid Rahmatan Lil`Alamin.

Aa Gym mengatakan bayi Gheziya Naura Khadija baru beberapa hari berada di Indonesia. Bayi pasangan Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa itu lahir saat keduanya tengah menempuh pendidikan di Yaman.

Jadi bayi ini pulang ke Indonesia untuk ketemu keluarganya. Sekaligus pamit (meninggal), kata Aa Gym di Ponpes Darut Tauhid.

Berdasarkan cerita dari orang tuanya, kata Aa Gym, Gheziya tidak menderita sakit apapun sebelum meninggal. Namun Ghezia sempat menangis beberapa lama saat malam hari.

Kedua orang tuanya kemudian membawa bayi Gheziya ke dokter untuk diperiksa. Setelah diperiksa, dokter pun memastikan kondisinya baik-baik saja. Namun saat dalam perjalanan pulang, Gheziya menghembuskan nafas terakhirnya.

“Tidak kelihatan sakit sama sekali sejak dua hari malam lalu. Tidak rewel, Pas akhirnya malam saja yang nangis. Tapi tiba-tiba diam setelah ibu dan bapaknya baca Al Quran. Ternyata takdir berkata lain, Gheziya meninggal di perjalanan (pulang),” ujarnya.

Dengan meninggalnya cucuna itu, Aa Gym mengingatkan kepada seluruh santri dan masyarakat bahwa ajal datang kapan saja tidak harus menunggu tua.

“Ini jadi contoh bahwa kematian itu rahasia Allah. Tidak harus menunggu tua kalau ajal menjemput. Hidup dan berbuat baiklah di dunia ini,” kata dia.[fm]

PILIHAN REDAKSI