Tanggapi laporan Faizal Assegaf, Fahri Hamzah: Saya akan ringkus intel kampungan itu

JAKARTA (UMMAT Pos) — Para elite PKS dilaporkan oleh aktivis Progres98, Faizal Assegaf (FA) ke Polda Metro Jaya. Tak tanggung-tanggung, sosok kontroversial itu juga melaporkan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Fahri pun menanggapinya dengan ancaman.

“Coba-coba dia ganggu PKS, saya akan ringkus intel kampungan itu. Saya punya banyak bukti dia agen,” tanggap Fahri menanggapi laporan Faizal yang selalu mencitrakan diriinya bagian dari alumni 212 itu, pada Selasa (22/5/2018).

Fahri tak menjelaskan lebih lanjut soal tudingannya kepada Faizal Assegaf. Dia hanya menyebut Faizal sebagai intel kampungan.

“Lihat saja. Sebentar lagi dia yang akan diringkus polisi,” kata Fahri.

Faizal mempolisikan Presiden PKS Sohibul Iman, mantan Presiden PKS Anis Matta, Fahri Hamzah, dan kader PKS lainnya. Dia melaporkan para elite PKS atas dugaan pencemaran nama baik dan/atau fitnah melalui media elektronik, Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI No 11 Tahun 2018 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

“Mereka mengatakan saya melakukan fitnah keji, atas dasar kalimat fitnah keji itu saya melapor mereka perbuatan tidak menyenangkan, ujaran kebencian,” kata Faizal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/5) kemarin.

Selain itu, Faizal yang dipecat dari Presidium Alumni 212 pada Februari lalu ini juga menduga sejumlah elite PKS mendukung terorisme di Indonesia. Dia menyebut tiga calon presiden dan wakil presiden PKS yang mendukung secara terbuka radikalisme dan terorisme.[fm/detiknews]

PILIHAN REDAKSI