Prabowo kunjungi Anwar Ibrahim, Fadli Zon: Saya ikut meng-arrange kemarin

JAKARTA (UMMAT Pos) — Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengungkapkan isi pertemuan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto saat mengunjungi mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa malam, 22 Mei 2018. Menurut Fadli Zon, pertemuan tersebut hanya sekedar silaturahmi.

“Silaturahmi saja. Kebetulan dua hari lalu pas saya ditelepon Pak Anwar Ibrahim, beliau sampaikan salam khusus untuk Pak Prabowo,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Fadli mengatakan Prabowo dan Anwar sudah bersahabat lama. Ketika Anwar berbicara ditelepon dengannya, ia memberitahukan bahwa Prabowo memiliki rencana ke Malaysia. Hal ini menurutnya yang menjadi cikal pertemuan antara dua tokoh tersebut.

“Kemudian diaturlah pertemuan tadi malam. Pembicaraannya pertama mengucapkan selamat pada Pak Anwar Ibrahim, Pak Mahatir dengan koalisi yang memenangkan pemilu di Malaysia,” tuturnya.

Kemudian, dalam pertemuan tersebut juga membicarakan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad. “Pak Prabowo sama Pak Mahatir dekat dengan Pak Anwar juga dekat, kedekatannya bersahabat. Jadi bukan kedekatan formalitas,” kata Fadli.

Sebelumnya, melalui akun media sosialnya, Anwar Ibrahim mengunggah beberapa foto dokumentasi pertemuannya dengan Prabowo. Anwar juga menulis beberapa kalimat berikut:

Malam tadi saya dan Azizah dikunjungi oleh Bapak Leftenan Jeneral (P) Prabowo Subianto, Ketua Umum Parti Gerindra di Indonesia di kediaman Bukit Segambut.

Di samping menyampaikan ucap tahniah buat Azizah atas pelantikan selaku Timbalan Perdana Menteri, kami sempat membahas perihal berbagi pengalaman reformasi yang dilalui oleh Malaysia.

Terima kasih Pak Prabowo atas kesudian hadir berziarah.[fm]

PILIHAN REDAKSI