Safari Ramadhan Imam Palestina Sambangi Islamic Green School Bekasi

BEKASI (UMMAT Pos) — Imam muda asal bumi Syam, Palestina, Syekh Asyraf Asim Mohammad Taufiq Hatamleh mengadakan safari Ramadhan ke beberapa tempat di kota dan kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Salah satu lembaga pendidikan yang disambangi Syekh Asyraf adalah Sekolah Alam Islamic Green School (IGS) yang berlokasi di Jalan Cipete Raya No. 113, Kp. Babakan Bondol, Mustikasari, Mustikajaya, Bekasi, Jawa Barat

Menurut Ketua Panitia, Ustaz Syamidi al Ahmad, rangkaian kunjungan ini digagas guna menanamkan kepedulian dan meningkatkan solidaritas peserta didik dalam lingkungan IGS dan sekitarnya mengenai kondisi saudara Muslim dan situasi di kiblat pertama kaum Muslimin tersebut.

“Kita harus peduli dengan saudara kita dengan sesama Muslim, karena sudah 70 tahun lebih mereka dijajah, bahkan untuk makan dan minum pun mereka kuranglah, begitu ya, jadi kita tanamkan kepada sahabat-sahabat Surga kecil kita untuk antusias, untuk bisa membantu mereka,” katanya kepada Ummat Pos di lingkungan IGS, Selasa, (29/5/2018).

Menurut rencananya, lanjut Ustaz Syam, kegiatan safari yang berlangsung dari tanggal 5 sampai tanggal 20 Ramadhan ini akan dilanjutkan ke sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi seperti Pondok Gede dan sekitarnya.

Dalam kunjungannya, Syekh Asyraf bersama para pembina dan peserta didik di sekolah alam ini akan melakukan sejumlah rangkaian acara meliputi: Belajar metode Qiraati Qur’an bersama Syaikh Asyraf, Shalat Dhuha dan doa bersama, Info dan berita Palestina terkini, Flying Fox pengibaran bendera, Archery atau panahan bersama Syaikh, Konsultasi dokter (umum dan gigi) gratis , dan lelang Maflah exclusive dari Palestina. [abu_harun/fm]