SMP dan SMA Wahdah Islamiyah Cibinong Gelar Wisuda Hafalan Santri

CIBINONG (UMMAT Pos) — Sebanyak 80 Santri setingkat SMP dan SMA Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Cibinong mengikuti wisuda hafalan pada Senin, (28/5/2018) bertepatan dengan hari ke 12 Ramadhan 1439 H.
Kegiatan yang digelar untuk pertama kali di Cibinong ini didahului dengan rangkaian daurah alquran selama 15 hari yang berlangsung di setiap kelas masing-masing.
Salah seorang orangtua santri dari santri atas nama Fariandi, Rian mengaku terharu saat mengikuti wisuda santri sore itu.”Saya sangat senang anak saya bisa masuk di pesantren sunnah ini, selain dekat dari rumah kami di Bogor, pembinaan untuk hafal quran juga intensif”, katanya sambil menambahkan harapannya, semoga ada program lanjutan yang bisa menjaga hafalan anak anak khususnya menjelang liburan panjang.
Ust. Syamsuddin selalu Mudir ponpes Wahdah yang pertama didirikan di Kabupaten Bogor ini dalam tausiahnya mengimbau kepada jemaah untuk senantiasa menjaga ketaqwaan kepada Allah, menjaga keikhlasan dalam menghafal, mengamalkan dan mendakwakan alquran dan tetap bersyukur kepada Allah yang telat diberikan.
Selain dihadiri oleh para guru dan orangtua santri, sejumlah tokoh turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Umum Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah, Ketua MUI Kecamatan dan tokoh masyarakat setempat.
Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah didirikan pada tahun 2015 oleh KH.Muhammad Zaitun Rasmin. Pada awalnya pesantren ini hanya membina satu jenjang pendidikan, yakni SMA Tahfidz. Namun seiring meningkatnya respon positif dari masyarakat yang menginginkan perluasa hingga jenjang SMP, maka sejak tahun 2017 Tahfidz Wahdah membuka satu jenjang pendidikan lagi, yaitu SMP Al-Qur’an.
Saat ini pesantren yang terletak bersebelahan dengan GOR Pakansari ini membina lebih dari 80 orang santri yang berasal dari berbagai daerah di tanah air.[anwar_aras/fm]
PILIHAN REDAKSI