Kesal Dikomentari, Mahfud MD Sebut PKS Sudah Lahirkan Dua Koruptor Besar

JAKARTA (UMMAT Pos) — Berang dengan kader PKS yang mengirimkan meme terkait besarnya gaji Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), lalu menyebut PKS melahirkan dua koruptor besar. Komentar pejabat BPIP ini dipicu setelah mendapatkan meme dari seorang kader PKS yang bertulisan ‘Saya Pancasila, Saya Rp 100 Juta’.

“Saya tahu persis. Saya bilang, PKS itu sudah melahirkan dua koruptor besar, mau melurus-luruskan orang dengan cara tidak sopan. Itu baru yang dipenjara, belum lagi yang dilaporkan, masih dalam proses. Itu yang tidak sah,” kata Mahfud dalam jumpa pers di kantor BPIP di kompleks Wantimpres, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Dalam persoalan hak keuangan BPIP ini, Mahfud MD memilih melawan isu yang dipolitisasi. Sebab, angka yang dikeluarkan dalam Perpres 48/2018 sudah ditelaah oleh Kemenkeu dkk sesuai regulasi yang ada.

“Coba Anda tanya ke Hidayat Nur Wahid, dia jadi Ketua MPR, berapa dia dapat tiap bulan, berapa dia hamburkan ke luar negeri, pergi ke mana. Kalau Anda marah, datang ke saya. Ayo kita buka saku kita masing-masing. Saya anggota DPR dulu. Saya ini pernah menjadi Ketua MK, dapat DOP (Dana Operasional Pimpinan, red). Di sini (BPIP, red) nggak dapat DOP,” cetus Mahfud.

Menanggapi reaksi Mahfud, politikus PKS Soenmandjaja meminta Mahfud MD memisahkan persoalan korupsi dengan kepartaian.

“Kalau ada kesalahan dari orang perseorangan, jangan salahkan lembaganya, organisasinya. Yang bersangkutan saja diminta pertanggungjawaban,” kata Soenmandjaja di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Menurut Soenmandjaja, alangkah baiknya kalau Mahfud MD menyebut nama kader PKS yang mengirimkan meme itu. Dia meminta agar Mahfud tidak menyerang lembaga bila kesal dengan perseorangan.

“Kalau saya cenderung karena pak Mahfud menyebut nama organisasi ya sebut jugalah nama orangnya lah gitu,” kata Soenmandjaja

Soenmandjaja mengaku berhubungan baik dengan Mahfud. Dia meminta Mahfud menyebut nama kader PKS yang mengirimkan meme itu agar PKS bisa menegurnya. [fm/dtk]