Aktor Fauzi Baadila Ajak Orang Kota Peduli Warga Pedalaman

ALOR, NTT (UMMAT Pos) — Aktor ternama Fauzi Baadila terlihat hadir dalam aksi penyaluran donasi bahan pokok Kapal Ramadhan ACT di Desa Marry, Pulau Pura, Kabupaten Alor, Ahad (3/6/2018). Ia mengaku tergugah setelah melihat langsung implementasi bantuan kemanusiaan di lapangan.

“Orang- orang kota harus tahu kalau di pelosok tuh gak senyaman dan semakmur di kota. Jadi rasa kepeduliaannya harus lebih tinggi lagi, biar orang-orang yang di tepian negeri ini bisa ngerasain hal yang Insya Allah sama, paling tidak mereka gak kekurangan lah,” kata dia kepada Islam News Agency (INA), kantor berita yang diinisiasi JITU di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan, Ahad (3/6/2018).

Bang Oji, sapaannya, menambahkan, selain untuk meningkatkan kesadaran pribadi dan masyarakat tentang keadaan saudara-saudara di pelosok negeri, kehadirannya juga untuk menjawab keraguan masyarakat yang telah berdonasi.

“Nah disini gue ngeliat sendiri, ngalamin sendiri, terus juga ngasih tau juga ke temen-temen yang udah peduli ‘Nyampe Bos, aman bos, tenang’,” ujarnya sambil berkelakar.

Pemeran utama film 212 The Power of Love itu, mengaku sudah dua kali ikut terlibat langsung ke daerah implementasi bersama Aksi Cepat Tanggap.

“Ini kedua kali, sebelumnya di perbatasan Turki-Suriah. Dua kali gua ngikutin kegiatan ACT, wah gua gak nyangka, bahkan melebihi perkiraan gua,” ungkapnya.

Fauzi tiba di Pelabuhan Kalabahi pada hari Sabtu (2/6/2018). Dia ditemani salah seorang tim Kapal Ramadhan yang berangkat langsung dari Jakarta menuju Bandara Mali, Pulau Alor.

Reporter: Ally Muhammad Abduh

Editor: Faisal Mursila