Ustaz Bachtiar Nasir: Selamat kepada Presiden Erdogan dan Rakyatnya

JAKARTA (UMMAT Pos) —  Pimpinan Ar-Rahman Quranic Learning Center (AQL Center) Ustaz Bachtiar Nasir menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dalam pemilu yang berlangsung pada Ahad, 24/6/2018.

Melalui akun Instagramnya, pengurus pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menuliskan ucapannya dalam bahasa Arab:

نهنئ الرئيس أردوغان و شعب تركيا بأحسن التهانى على ما حصل فى الانتخاب الرئاسي ببلده الطيب وندعو الله أن يبارك فى جهده و رئاسته و تؤم المصلحة و البركة إلى الجميع.

(Kami mengucapkan selamat kepada Presiden Erdogan dan rakyat Turki dengan ucapan selamat terbaik atas capaian dalam pemilihan presiden di negaranya yang dikenal dengan kebaikan, dan kami berdoa kepada Allah semoga memberkati setiap upaya kebaikan dalam pemerintahannya dan berkah bagi semuanya).

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memenangkan pemilihan umum presiden dengan meraih lebih dari setengah dari total suara yang sah.

Erdogan mengalahkan rival kuatnya, Muharrem Ince yang memperoleh 31% dukungan, demikian tulis media pemerintah Turki, Anadolu.

Dengan begitu, pria berusia 64 tahun itu kembali menduduki kursi nomor satu di negara tersebut.

Sejumlah tokoh pemimpin dunia seperti Pakistan, Qatar dan Kuwait hingga negara Sudan turut menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan pemimpin kharismatik Turki tersebut.[fm]

PILIHAN REDAKSI