Pesawat Militer Berbendera Rusia Kembali Bombardir Daraa, Suriah

DARAA, SURIAH (UMMAT Pos) – Hujan bom dan rudal yang ditembakkan dari jet tempur berbendera Rusia menargetkan pemukiman penduduk sipil di Suriah bagian selatan. Darah warga sipil kembali tumpah di Daraa, Suriah.

Sepekan terakhir, tidak ada lagi gelap malam di wilayah Selatan Suriah. Gelap berubah jadi terang, tapi bukan terang karena purnama. Nyala datang dengan teror dan kekalutan. Terang datang dengan suara desingan dan ledakan yang merontokkan nyali.

Dimulai sejak, Sabtu (23/6/2018) malam kemarin, rezim Suriah menggunakan jet tempur berbendera Rusia melakukan serangan ke wilayah Daraa, sebelah Selatan Suriah. Pemukiman sipil ditarget, begitu juga dengan rumah sakit sipil.

Organisasi Pengamat Hak Asasi Manusia di Suriah (Syrian Observatory for Human Rights) melaporkan, tindakan brutal terhadap Daraa dilakukan Selasa, (26/6/2018) kemarin. Jet tempur rezim menjatuhkan senjatanya di sekitar lingkungan rumah sakit.

“Tiga rumah sakit terpaksa berhenti beroperasi. Tak terhitung jumlah serangan dijatuhkan di sekitar Rumah Sakit Saida, Al-Mseifra, dan Al-Jiza. Gedung rumah sakit sebagiannya hancur. Rumah sakit terpaksa ditutup,” tulis Rami Abdel Rahman, perwakilan SOHR.

Imbas serangan fatal di pemukiman sipil sepanjang Daraa, arus pengungsian sekitar 50 ribu jiwa berjejalan menunggu di pintu keluar Daraa. (fm)

PILIHAN REDAKSI