Emir Qatar Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Al-Aqsha

JALUR GAZA (UMMAT Pos) — Universitas Negeri Al-Aqsha, memberikan gelar Doktor Kehormatan kepada Emir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani. Gelar diberikan sebagai penghormatan atas dukungan Emir kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza.

“Kami memberikan piagam Doktor Kehormatan kepada Syaikh Tamim persembahan untuk negara dan rakyat Qatar atas sikap dukungannya pada rakyat kami yang terisolasi,” kata Ketua Universitas, Kamal Sharafi seperti dikutip Aljazirah.

Pemerintah Qatar yang diketahui memiliki kepedulian yang cukup tinggi atas perjuangan rakyat Palestina sebelumnya telah memberikan hibah dana kepada para pelajar Palestina.

Duta Besar Qatar di Palestina Muhammad al-Emadi, dalam sebuah perayaan di Universitas Al-Aqsha mengumumkan hibah dana sebesar 2.500.000 dolar Amerika. Dana itu diperuntukkan bagi mahasiswa Gaza yang tak mampu membayar biaya pendidikan.

Al-Emadi menyampaikan, negaranya masih terus mendukung Gaza melalui berbagai program yang berkontribusi mencegah pengangguran bagi para lulusan. Menurutnya, hal itu adalah tentang kehormatan dan harga diri.

Sementara itu, Ketua Universitas Al-Aqsha menyerahkan piagam doktoral atas nama Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani. (fm/aljazirah)

PILIHAN REDAKSI