22 kepala negara akan hadiri pelantikan Presiden Erdogan

ANKARA (UMMAT Pos) — Sebanyak 22 kepala negara akan menghadiri upacara pelantikan Presiden Recep Tayyip Erdogan di Kompleks Presiden, Senin, kata sumber kepresidenan pada Senin, (9/7/2018).

Upacara juga akan dihadiri wakil presiden, politisi, birokrat dan menteri dari berbagai negara, kata sumber-sumber yang tak ingin disebut namanya itu.

Erdogan akan disumpah di gedung parlemen Turki pada hari Senin jam 16.30 waktu setempat (GMT1330). Setelah upacara pelantikan, dia akan mengunjungi Anitkabir, mausoleum pendiri Republik Turki Mustafa Kemal Ataturk.

Selanjutnya pada jam 18.00 waktu setempat (1500GMT), upacara pelantikan Erdogan akan diadakan di Kompleks Presiden yang akan dihadiri oleh pejabat asing.

Berikut adalah daftar tamu yang telah mengkonfirmasi kehadiran mereka:
Presiden Bulgaria, Georgia, Makedonia, Moldova, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Kosovo, Pakistan, Kyrgyzstan, Sudan, Guinea, Zambia, Guinea Bissau, Guinea Khatulistiwa, Somalia, Mauritania, Gabon, Chad, Djibouti, Venezuela, dan Republik Turki Utara Siprus dan Emir Qatar.

Tidak hanya itu, total akan ada 28 pejabat asing – termasuk perdana menteri, wakil presiden, pimpinan parlemen dan menteri – yang juga akan menghadiri upacara.
Sekjen jenderal Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa dan D-8, beserta Komisaris Eropa untuk Migrasi dan Urusan Dalam Negeri juga akan berada di antara para tamu.

Sumber: Anadolu Agency

PILIHAN REDAKSI