Erdogan di antara pemimpin-pemimpin yang paling banyak followers medsosnya

ANKARA (UMMAT Pos) — Sebuah perusahaan humas yang bermarkas di New York, Burson-Marsteller belum lama ini mengukur efektivitas kepala negara dan menteri-menterinya. Nama presiden Turki Recep Tayyip Erdogan termasuk dalam peringkat keempat dari para pemimpin top dunia yang memiliki followers Twitter terbanyak pada 2018.

Menurut laporan itu, ada 951 akun Twitter di mana 372 diantaranya milik kepala negara atau pemerintah atau menteri luar negeri dari 187 negara.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa “Twitter”, adalah situs yang paling sering digunakan di antara situs jejaring sosial, diikuti oleh Facebook, Instagram dan YouTube di posisi keempat.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa 97 persen negara anggota PBB menggunakan Twitter, 93 persen Facebook, 81 persen rombongan, dan 80 persen YouTube.

Akun Presiden AS Donald Trump “realDonaldTrump” Menurut laporan tersebut menduduki peringkat terbanyak follower di Twitter, yaitu 52 juta followers, diikuti oleh akun Paus Francis “@ Pontifex”, yang disiarkan dalam sembilan bahasa dengan lebih dari 47 juta pengikut.

Menurut daftar tersebut pada urutan ketiga ada Perdana Menteri India Narendra Modi, dan akun kantor pemerintah India.

Pada posisi kelima adalah akun presiden Amerika “Presiden Amerika Serikat. Dengan 12 juta followers, akun Presiden Turki Erdogan “@RT_Erdogan” menempati peringkat ketujuh dan keempat pada level pemimpin.

Sumber: Anadolu Agency

PILIHAN REDAKSI