Mahathir hadiri penggalangan dana tabung harapan untuk menutupi hutang negara

KUALA LUMPUR (UMMAT Pos) — Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad Ahad malam (22/7) menghadiri kampanye amal atau fund raising Tabung Harapan yang diadakan di Pusat Konvensi Ideal di Seksyen 15, Shah Alam.

Mahathir datang dengan didampingi istrinya, Tun Dr Siti Hasmah Ali.

Acara yang diselenggarakan oleh Koalisi Asosiasi China Klang dihadiri oleh sekitar 3.000 peserta, termasuk pengusaha, VIP Pakatan Harapan serta anggota.

Mahathir dan istri yang datang dengan berpakaian merah disambut dengan tepuk tangan meriah dan sorak-sorai saat mereka berjalan menuju aula.

Anggota masyarakat yang menghadiri acara tersebut melambaikan bendera Malaysia dan mengambil kesempatan untuk berjabat tangan dan mengambil foto dengan perdana menteri.

Turut hadir pada acara yang dihadiri 18 asosiasi tersebut Menteri Besar Selangor, Amirudin Shari.

Anggota Parlemen Klang Charles Santiago mengatakan orang-orang Klang bersemangat dan berharap dapat memberi kontribusi kepada Malaysia baru.

“Koalisi Klang Asosiasi Tionghoa, yang terdiri dari 18 kelompok sosial utama di Klang, mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan penggalangan dana melalui makan malam sebagai platform sosial bagi para pengusaha dan warga untuk menjalankan patriotisme mereka,” katanya.

Kantor Anggota Parlemen Klang sepenuhnya mendukung langkah tersebut dan telah memberikan bantuan yang diperlukan.

“Tujuan dari kegiatan ini tentu saja membantu negara untuk mengurangi utang nasional yang mengejutkan yang ditinggalkan oleh pemerintahan sebelumnya dan memupuk persatuan nasional di antara orang-orang Malaysia,” katanya.

Dia berharap bangsa dapat kembali ke jalur yang benar dari pertumbuhan ekonomi yang tinggi, indeks pembangunan manusia yang tinggi dan pengangguran rendah setelah pengurangan utang nasional.

“Kami berharap kesatuan nasional dapat diperkuat dengan upaya kolektif yang bertujuan menyelamatkan Malaysia,” katanya.[fm]

PILIHAN REDAKSI