Juru bicara Pemerintah Jerman, ‘Mesut Özil adalah Pesepakbola Hebat

BERLIN (UMMAT Pos) — Juru bicara Pemerintah Jerman Steffen Seibert mengatakan pihaknya menghormati keputusan Mesut Özil, yang memutuskan untuk tak lagi memperkuat tim nasional Jerman.

“Kami menghormati keputusan Mesut Ozil. (Perdana Menteri Angela) Merkel juga sangat menghargai Ozil. Ia adalah pemain sepak bola yang hebat. Ia telah melakukan banyak hal untuk tim Jerman” Ujar Seibert seperti dikutip TRT.

BACA JUGA: Dikritik Berfoto Dengan Presiden Erdogan, Mesut Ozil Pilih Mundur Dari Timnas Jerman

Selain Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan, pemain sepak bola nasional Turki, Cenk Tosun, yang bermain di Liga Premier sebelumnya juga bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada bulan Mei. Pada sesi pemotretan Ozil tampak memperlihatkan kostumnya.

Pasca beredarnya foto tersebut, serangan rasial dan kritikan tajam diarahkan terhadap Mesut Özil dan Ilkay Gündoğan di Jerman.

Mesut Ozil kemudian menanggapi serangan tersebut dengan mengumumkan untuk tidak melanjutkan karirnya di Tim Sepakbola Nasional Jerman, tempat di mana ia  telah bermain 92 kali sejak 2009 dan telah mencetak 23 gol. Ozil juga mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun media sosialnya.[fm/trt]