Dukung Ozil, Turki Gunakan Nama Mesut Ozil sebagai Nama Jalan

ANKARA (UMMAT Pos) — Sebagai bentuk dukungan kepada pesepakbola profesional, Mesut Ozil, pemerintah Turki menggunakan nama mantan pemain Arsenal tersebut sebagai nama salah satu jalan utama di negaranya.

Dilansir dari Daily Mail, ‘Mesut Ozil Street’ terletak di distrik Devrek di provinsi Laut Hitam, Zonguldak, Turki utara. Daerah ini merupakan tempat keluarga Ozil berasal.

Nama jalan utama kota ini diubah sebagai pengakuan atas prestasi Ozil di Jerman, di mana ia dilahirkan dan dibesarkan. Jalan itu bahkan ditandai dengan papan reklame besar.

Awalnya, pada papan reklame tersebut terpampang foto Ozil yang mengenakan kostum Timnas Jerman. Namun foto itu telah diganti di mana Ozil tengah memberikan jersey Arsenal kepada Erdogan saat keduanya bertemu di London.

Ozil baru saja resmi mengundurkan diri dari Timnas Jerman karena beranggapan mendapat perlakuan rasis dari media dan federasi sepakbola Jerman. Ia merasa dan marah karena digunakan sebagai propaganda politik.

Ketidakpercayaan publik Jerman pada loyalitas Ozil bermula kala pria keturunan Turki ini berfoto dengan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Dalam unggahannya, ia membubuhkan caption ‘Presidenku’.

[fm/indosport]

PILIHAN REDAKSI