Lagi, Serangan di Gaza, tiga orang pejuang Hamas gugur

GAZA CITY (UMMAT Pos) — Tiga warga Palestina gugur dalam serangan yang menargetkan anggota Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di wilayah timur Gaza, pada Rabu malam (25/7). Tentara Israel mengklaim serangan tersebut sebagai aksi balasan atas serangan yang dilakukan para penembak jitu di jalur Gaza.

Di sisi lain, Brigade Qassam (sayap militer Hamas) menegaskan bahwa pihaknya bertanggung jawab atas serangan tersebut, dan itu adalah respon perlawanan mereka terhadap Israel.

Pasukan Israel juga menargetkan rudal ke sejumlah titik-titik pemantauan resistensi yang berdekatan dengan pagar perbatasan di sebelah timur Gaza.

Media setempat melaporkan bahwa sirene terdengar lebih dari satu kali di sebagian besar kota-kota Israel yang berbatasan dengan Gaza. Artileri Israel menembaki pos pemeriksaan Hamas di timur Kota Gaza dan posisi lainnya di Jalur Gaza tengah dan Rafah timur.

Militer Israel mengatakan tentaranya telah ditembak di Jalur Gaza selatan dan pasukannya menargetkan militer Hamas sebagai sasaran. Pada hari Sabtu lalu, Hamas mengumumkan gencatan senjata dengan pendudukan Israel, setelah pembunuhan tentara Israel pertama di Jalur Gaza oleh api Palestina sejak perang tahun 2014, dan menewaskan empat orang Palestina, termasuk tiga anggota Hamas selama puluhan serangan udara Israel, sebagai tanggapan atas pembunuhan tentara itu.

Sebelumnya pada Jumat malam, utusan khusus PBB untuk wilayah gaza, Nikolai Mladenov mengatakan “Israel dan Hamas untuk menahan diri, seperti yang disebutkan oleh Sekretaris – Jenderal PBB.

Sumber: Aljazirah

Penerjemah: Saifullah Abubakar

Editor: Faisal

 

PILIHAN REDAKSI