Direkomendasikan Ulama, Prabowo ingin segera temui Ustaz Abdul Somad

JAKARTA (UMMAT Pos) — Rencana pertemuan antara Tokoh Gerindra Prabowo Subianto dengan Ustaz Abdul Somad disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Menurut Fadli, pertemuan keduanya dijadwalkan pada Selasa (31/7) besok tanpa menyebut waktu dan lokasinya.

Nama Ustaz Abdul Somad jadi satu dari dua nama yang direkomendasikan forum ijtima ulama GNPF dan tokoh nasional menjadi cawapres Prabowo. Satu nama lainnya yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

“Baik dari Pak Prabowonya maupun Ustaz Abdul Somad kita ingin bertemu dengan beliau supaya kenal dong kan ini direkomendasikan,” kata Fadli di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (30/7).

Prabowo, lanjut Fadli, ingin bersilaturahmi sekaligus mendengarkan pandangan dan gagasan Somad soal bangsa dan negara.

“Jadi kalau misalnya besok pak Ustaz Abdul Somad bisa ya kita ingin silaturahim dulu, mendengarkan pandangan-pandangannya seperti apa, pemikiran-pemikiran seperti apa. Direncanakan besok, tapi nanti kita lihat lagi jadwalnya,” ujarnya.

Fadli mengakui dua nama cawapres yang direkomendasikan oleh ijtima ulama dan tokoh nasional mempunyai pengaruh besar dalam menentukan paket capres-cawapres. Sebab, rekomendasi tersebut berasal dari aspirasi ulama dan umat Islam.

“Ya tentu apa yang menjadi pemikiran ulama tokoh-tokoh masyarakat kan penting untuk didengar ini kan aspirasi rakyat juga aspirasi dalam hal ini umat islam dan para ulama itu yang mereka tentu mempunyai pengaruh yang besar. Saya kira penting untuk didengarkan,” klaim Fadli.

Nama Ustaz Abdul Somad dan Salim belum sekalipun disinggung dalam dalam lembaga survei. Meski demikian Fadli menganggap rekomendasi ijtima ulama dan tokoh nasional tetap patut dipertimbangkan.

“Iya itulah namanya juga kan masukan, nanti kita pertimbangkan,” tandasnya. [fm]

PILIHAN REDAKSI