Setelah Parepare, Forum Umat Islam Sulteng Nyatakan Dukungannya Kepada UAS

PALU, SULTENG (UMMAT Pos) — Merespon rekomendasi Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional GNPF Ulama, Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Tengah menyatakan dukungannya kepada Ustaz Abdul Somad sebagai pasangan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2019.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Ustaz Abdul Somad

Sebelumnya FUI telah melakukan konsolidasi dan pertemuan dengan sejumlah ormas Islam di Sulawesi Tengah. Pertemuan yang itu dilakukan pada Kamis (02/08/2018) membahas pasangan yang didukung dalam pencalonan Pilpres 2019.

“Kami sudah lakukan pertemuan terkait hal Ijtima ulama tersebut dan hasil pertemuan FUI Sulteng bersama ormas-ormas membuahkan pernyataan resmi dari FUI Sulteng untuk diteruskan kepusat dan sebagai bahan pertimbangan dan masukkan di GNPF Ulama,” kata Ketua Presidium Forum Umat Islam (FUI) Sulteng, Ustadz Hartono M Yasin Anda saat ditemui Kamis (02/08/2018).

Pimpinan Pondok Pesantren Mahasiswa Liwaul Haq tersebut menyebutkan ada sejumlah poin hasil pertemuan dengan ormas-ormas tersebut. Salah satunya Forum Ummat Islam Sulteng dan ormas yang tergabung di dalamnya memberikan dukungan penuh terhadap hasil ijtima’ ulama, yang melahirkan rekomendasi Capres dan Cawapres untuk maju pada pilpres 2019.

BACA JUGA: Tokoh Agama Dan Pemuka Masyarakat Parepare Deklarasikan Dukungan Ke Prabowo-UAS

Hartono menambahkan FUI Sulteng mendukung terbentuknya koalisi keummatan dan kebangsaan. Partai-partai yang tergabung dalam koalisi itu diminta mempertimbangkan hasil ijtima ulama dalam menetapkan pasangan Capres dan Cawapres 2019 yang akan datang.

“Dengan mempertimbangkan strategi dan potensi kekuatan dan penerimaan masyarakat luas utamanya umat Islam demi kemenangan pada Pilpres 2019, maka Forum Islam Sulteng merekomendasikan pasangan Prabowo dan Ustad Abdul Somad sebagai calon pemimpin Indonesia masa depan dalam Pilpres 2019,” pungkas Hartono.

Sumber: Kiblat.net

PILIHAN REDAKSI