Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta Akan Diisi Kader PKS?

JAKARTA (UMMAT Pos) — Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Juffri mengatakan kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta akan diisi kader PKS. Salah satunya adalah Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

“Salah satu nominasinya Pak Mardani. Banyak nama nama enggak inget semua, banyak,” ungkapnya di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Pernyataan tokoh yang juga direkomendasikan GNPF Ulama sebagai cawapres ini disampaikan seusai Sandiaga Uno resmi diusung sebagai cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang, yang berlangsung belum lama ini.

Menurut dia, adalah hal wajar apabila Gerindra sudah mendapat kursi calon presiden dan wakil Presiden, maka kursi wagub yang kosong lantaran ditinggal Sandiaga Uno diisi PKS.

“Saya pikir wajar kalau Gerindra dapat posisi capres dan cawapres, PKS bisa saja dapat posisi wagub,” katanya.

Pengumuman kapan dan siapa yang akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kata Salim, akan dilakukan pekan ke depan.

“Dalam waktu dekat, minggu-minggu ini-lah,” Pungkas Salim.

Menanggapi pernyataan itu, Mardani mengaku masih fokus bekerja dalam pemenangan pilpres.

“Nggak tahu saya, saya lagi fokus pilpreslah,” kata Mardani pada Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid membenarkan nama Mardani sebagai salah satu nama pengganti Sandiaga. PKS sebagai mitra koalisi Partai Gerindra meminta posisi yang kosong itu untuknya.

“Ketika kemudian Pak Salim (Salim Segaf Aljufri) tidak dilanjutkan pengajuannya sebagai calon wakil presiden sesuai dengan resolusi para ulama. Saya yakin juga karenanya Gerindra, Pak Prabowo juga legowo untuk kemudian memberikan kursi Wakil Gubernur DKI kepada PKS,” ucap Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.[fm]

PILIHAN REDAKSI