Ahok dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Luhut B Panjaitan: Saya 1000 persen pastikan dia tidak marah lagi

JAKARTA (UMMAT Pos) — Sebuah pernyataan mengejutkan disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, ia mengatakan bahwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akan mendukung pasangan petahana Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin dalam pemilihan umum 2019.

Mengutip Viva, mantan Gubenur DKI Jakarta yang tersandung kasus Penistaan agama itu akan turut menyukseskan kedua pasangan Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin dengan terlibat dalam kampanye langsung pada Pilpres mendatang.

“Ada yang bilang Pak Ahok marah katanya. Kemarin Ahok tulis surat ke saya bilang, ‘saya senang, pak. Kalau saya keluar dari penjara saya pengen juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan’,” ujar Luhut Binsar Panjaitan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Ahad, 12 Agustus 2018.

Luhut memastikan, bahwa Ahok tidak marah lagi dengan Kiai Ma’ruf Amin. Dulu, memang antara Ahok dan Kiai Ma’ruf Amin sempat berseteru dalam persidangan kasus penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Saya 1000 persen pastikan dia tidak marah lagi,” ujarnya.

Ahok juga berpesan kepada generasi muda agar mendukung pasangan Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Jadi untuk ahokers-ahokers-nya saya pikir kemarin malah si Amelia dan Singgih (penggagas Teman Ahok) itu juga sudah bertemu dengan Pak Ahok. Mereka mengatakan, ‘saya mendukung Kiai Ma’ruf Amin’,” ujarnya menambahkan. [fm/viva]

PILIHAN REDAKSI