Sebuah pesawat yang dicuri di AS akhirnya jatuh di Kota Seattle

SEATTLE (UMMAT Pos) — Sebuah pesawat yang dicuri oleh seorang karyawan maskapai dari Seattle-Tacoma Airport di Amerika Serikat, jatuh di dekat kota Seattle.

Pihak berwenang mengumumkan bahwa pesawat milik maskapai Horizon Airways yang berafiliasi dengan Alaska Airlines, yang dicuri tersebut akhirnya jatuh di sebuah pulau kecil di Selat Puget.

Seorang pria berusia 29 tahun yang mencuri dan menerbangkan pesawat Bombardier Q400 tanpa ada penumpang lain di atasnya. Q400 adalah pesawat turboprop dengan 76 kursi.

Mengutip laporan Al Jazeera, para pejabat setempat mengatakan bahwa pria 29 tahun yang mencuri pesawat itu melakukan aksi bunuh diri dan tidak ada hubungannya dengan terorisme.

Para pejabat Seattle-Tacoma mengatakan bahwa karyawan maskapai penerbangan itu “melakukan lepas landas tanpa penumpang tanpa izin”.

Pihak berwenang pada awalnya mengatakan pria itu adalah seorang mekanik, tetapi Alaska Airlines kemudian mengatakan dia adalah seorang karyawan yang membantu pesawat terbang langsung ke gerbang.

Pesawat itu jatuh ke Pulau Ketron yang berpenduduk jarang. Tidak ada laporan korban di darat.

Saksi Royal King mengatakan kepada The Seattle Times bahwa dia memotret sebuah pernikahan ketika dia melihat pesawat terbang rendah yang dikejar oleh dua F-15. Dia mengatakan dia tidak melihat kecelakaan tetapi melihat asap.

Sebuah rekaman video menunjukkan pesawat melakukan putaran besar dan manuver berbahaya lainnya saat matahari terbenam.

Sumber: TRT, Aljazeera

Penerjemah: Faisal

 

 

PILIHAN REDAKSI