Massa deklarasi #2019GantiPresiden banjiri Monumen Mandala Makassar

MAKASSAR (UMMAT Pos) — Ribuan massa deklarasi #2019GantiPresiden berkumpul di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Ahad(12/8/2018). Deklarasi tersebut dipelopori oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh deklarator nasional, Neno Warisman dan seniman John Sang Alang.

Pantauan  Ummat Pos, hingga pukul 14.15 wita, massa sudah mencapai ribuan orang. Mereka memenuhi sepanjang jl Jenderal Sudirman dan pelataran Monumen Mandala.

Aksi deklarasi #2019GantiPresiden tersebut berjalan lancar tanpa ada halangan dari aparat kepolisian.

Di tengah hingar bingar massa ini, terdengar lirik lagu yang viral dan dinyanyikan bersama massa: “10 juta lapangan kerja. Tetapi bukan untuk kita. Kerja, kerja, kerja, buruh asing yang kerja. Anak-anak bangsa tetep nganggur aja,” 

“Apa yang kita lakukan ini telah sesuai dengan UU di negara ini. Terimakasih untuk semua, warga, ulama dan aparat,” seru Neno.

Sebelum mempersilakan orator menyampaikan aspirasinya, panitia mengingatkan untuk tidak menyebut parpol dalam orasi. Caleg juga tidak diperkenankan ikut orasi karena panggung tersebut bukan untuk kampanye.

Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan, Mukhtar Daeng Lau, selaku penanggungjawab kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden mengklaim bersama rombongan telah menyerahkan semua kelengkapan berkas pemberitahuan kegiatan sebagaimana diminta oleh pihak Intelkam.

“Kami sama sekali tidak melakukan mobilisasi massa dari luar Kota Makassar. Kalau ada yang datang, itu inisiatif mereka sendiri,” tambah Ustaz Mukhtar.[fm/forpemi]

PILIHAN REDAKSI