Deklarasi Pendukung Ahok: Jangan Golput dan dukung Pak Jokowi

JAKARTA (UMMAT Pos) — Pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menamakan diri Ahoker mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Joko Widodo-KH.Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Acara bertema “Curhat Ahoker” dilaksanakan di Sarinah Jakarta Pusat.

“Acara ini dibuat untuk menyikapi kegalauan Ahoker pasca pengumuman Capres dan Cawapres dimana Jokowi memilih KH.Ma’ruf Amin” kata Penggagas acara Gus Soleh dalam keterangan yang diterima, Rabu (15/8/2018).

Penggagas lainnya Feliks menambahkan, acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen.

“Namun juga imbauan kepada Ahokers agar tidak golput, kami dihadapkan pada dua pilihan dan yang terbaik adalah Pak Jokowi, ingat pesan Pak Ahok, jangan Golput dan dukung Pak Jokowi dengan sahabatnya,” katanya

Pembicara lain Triana Dewi Seroja mengatakan bahwa, golput bukan pilihan yang cerdas.

“Kita akan buat basecamp untuk Ahoker agar dapat berkonsolidasi dan bergerak mendukung kemenangan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin. Kami akan bergerak, Ahokers sangat militan dan banyak jumlahnya dan malam ini kami berkomitmen untuk maju berjuang bersama-sama memenangkan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin,” kata Triana.

Ahok Siap Ikut Kampanye?

Sebelumnya, adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Lety Indra angkat bicara mengenai kabar kesediaan kakaknya untuk membantu kampanye pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Hal tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram @fifiletytjahajapurnama yang diunggah pada Senin (13/8/2018).

Fifi Lety mengaku jika banyak yang bertanya kepadanya mengenai hal tersebut.

Termasuk apakah Ahok sudah memaafkan Ma’ruf Amin.

Seperti diketahui, Ma’ruf Amin merupakan salah satu saksi yang memberatkan Ahok di persidangan atas kasus penodaan agama yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Diperkirakan, awal 2019, Ahok akan bebas murni setelah menjalani semua masa tahanannya.

Ditemui terpisah, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan memastikan bahwa Ahok tidak marah lagi dengan Kiai Ma’ruf Amin.

“Ada yang bilang Pak Ahok marah katanya. Kemarin Ahok tulis surat ke saya bilang, ‘saya senang, pak. Kalau saya keluar dari penjara saya pengen juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan’,” ujar Luhut Binsar Panjaitan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Ahad, 12 Agustus 2018.[fm]

PILIHAN REDAKSI