Dukungan Rakyat Pakistan untuk Perekonomian Turki

ISLAMABAD (UMMAT Pos) — Seruan Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan kepada rakyatnya untuk menukar mata uang dolar mereka ke Lira dalam rangka menghadapi serangan spekulatif terhadap ekonominya, turut disambut warga Pakistan, mereka pun mendatangi tempat-tempat penukaran uang resmi dan mulai membeli Lira.

Tak hanya itu, warga Pakistan turut membagikan pesan-pesan dukungan untuk Turki di media sosial.

Seorang Mufti, Muhammad Arif yang turut menukarkan uangnya kepada Lira Turki, membagikan pesan, “Seperti telah diketahui orang ramai, Lira Turki mengalami masalah besar sekarang, dan sebagaimana Presiden Recep Tayyip Erdoğan serukan, maka kita juga perlu menukarkan uang kita ke dalam Lira Turki,” ungkapnya.

Selain pesan untuk membeli Lira Turki beberapa pengguna media sosial juga menyerukan barang-barang Turki dan liburan ke Turki, berikut diantara pesannya,

“Benua Islam pada tahun 1920 bersama dengan orang Turki, sekarang 100 tahun kemudian, kita ada di sini lagi dan tinggal di sebelah keluarga Turki kita.

Tidak ada yang bisa menyentuh kebanggaan “Turki kita” di Pakistan dan orang-orangnya. Ekonomi Turki dan Turki akan meningkat atas sanksi AS.

Jika Anda ingin membantu, silakan bertransaksi dengan membeli barang Turki dan pergi ke Turki untuk liburan.

Amerika (AS) dan sanksi yang menentang justru hanya akan membesarkan singa Turki.

Sumber: TRT

Penerjemah: Faisal

PILIHAN REDAKSI