Hadiri Milad FPI, Anies Baswedan: Insyaallah Imam Besar selalu diberikan kesehatan

JAKARTA (UMMAT Pos) — Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hadir dan memberikan sambutannya dalam perayaan milad atau hari jadi ke-20 Front Pembela Islam di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (19/8/2018).

Dalam sambutannya tersebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mendoakan Habib Rizieq yang saat ini masih berada di Arab Saudi. Meskipun lokasinya jauh, kata Anies, dia berharap doa-doa yang baik bakal selalu sampai kepada habib Rizieq.

“Insyaallah Imam Besar selalu diberikan kesehatan meskipun Habib Rizieq jauh lokasinya dari kita, tapi Insyaallah doa kita akan sampai dan insyaallah akan dipanjangkan umurnya,” tutur Anies dalam sambutannya.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta, ujar Anies, mengapresiasi langkah FPI yang turut serta mengatasi masalah sosial dan ekonomi yang ada di Jakarta. Pihaknya juga bakal terus mendukung seluruh kegiatan FPI yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti turun langsung ke lapangan ketika terjadi masalah seperti bencana alam.

“Suasana persatuan sulit dihadirkan apabila ketimpangan terus hadir di kota kita karena itu saya menyambut baik apa yang dikerjakan oleh saudara kita di FPI,” ujar Anies

Menurut Anies kata kunci dalam ulang tahun salah satu ormas pengganggas Aksi Bela Islam itu adalah persatuan. Hanya saja, kata dia, persatuan bakal sulit terwujud jika masih ada ketimpangan. Menurut dia perlu ada keadilan jika ingin menghadirkan persatuan.

“Karena itulah menjaga persatuan tak cukup dengan lisan, menjaga persatuan harus dengan kegiatan nyata dan inilah yang saya lihat kunci ke depan apalagi kita menyadari di tahun mendatang tantangan terbesar untuk umat,” tutur Anies

“Bagaimana kita bisa memastikan bahwa seluruh ikhtiar kita untuk memajukan umat, memajukan bangsa ditopang dengan ikatan persatuan yang kuat,” lanjut Anies.

Sebelumnya, dalam miladnya yang ke-20, FPI berencana tidak mengundang tokoh politik sama sekali. Juru bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI Slamet Maarif menyebut pihaknya ingin fokus menghadirkan nuansa keagamaan, sosial, serta dakwah dalam acara perayaan HUT ke-20 FPI.[fm]

PILIHAN REDAKSI