Peresmian HRS Center, Ini Harapan Habib Rizieq

JAKARTA (UMMAT Pos) — Habib Rizieq Shihab berharap HRS Center yang baru saja diresmikan dapat menjadi Pusat Lembaga Kajian Ilmiah dan Strategi yang bernafaskan prinsip-prinsip Islam.

“Mari membaca Surat Alfatihah sebagai pertanda peresmian HRS Center agar diberkahi, sekaligus agar pengurusnya diberikan kekuatan, keikhlasan, dan semangat kebersamaan untuk perjuangan untuk menegakkan syariat islam dalam rangka menuju NKRI bersyariah,” ungkap Habib Rizieq melalui rekaman suara yang disampaikan oleh Pendiri HRS Center, Munarman SH, di Hotel Balairung, Jakarta, Sabtu (18/08/2018).

Ia pun berdoa semoga pengurus diberkahi oleh Allah dan bisa bekerja dengan baik, bisa prestasi dan sukses dalam menjalankan setiap tugasnya. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini juga berdoa semoga Habib Rizieq Center ini dijadikan oleh Allah sebagai satu lembaga yang penuh keberkahan, lembaga kajian yang bisa menjadi rujukan bagi pengambil kebijakan, bahkan seluruh masyarakat Indonesia.

“Mari kita berbuat apa saja yang berguna bagi agama bangsa dan negara,” serunya.

Misi HRS Center

Habib Rizieq pun mengungkapkan misi lembaga ini. Pertama, HRS Center akan menyelanggarakan kajian ilmiah, baik dibidang agama, syariat, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan, sehingg dapat menjadi rekomendasi bagi pemangku kebijakan. “Jadi kajian ilmiah dan strategis ini akan jadi masukan yang sangat berharga bagi para pemimpin atau para pengambil kebijakan di negeri ini,” ungkapnya.

Kedua, misinya adalah melakukan pengembangan dan penyebarluasan hasil harya agar menjadi sumber bacaan yang berharga, menjadi refrensi yang bernilai bagi  akademisi, praktisi, mahasiswa, pelajar maupun masyarakat umum.

Ketiga, HRS Center akan mendayagunakan lembaga penelitian baiki milik pemerintah maupun swasta, lembaga-lembaga penelitian dari ormas Islam, universitas, Sekolah Tinggi, Pondok Pesantren, dan lembaga swadaya masyarakat lainnya untuk menambah dan memperkaya khazanah keilmuan.

“Setelah saya memperhatikan visi dan misi yang ditetapkan oleh penggagas tadi, luarbiasa, dan saya apresiasi, karenanya pada akhirnya saya sepakat dan saya menerima dalam menamai lembaga ini adalah Habib Rizieq Shihab Center yang disingkat HRS Center,” ujarnya.

Selain itu, Habib Rizieq juga mengungkapkan berbagai rencana strategis yang akan dilakukan lembaga ini.

“Akan digencarkan Forum Grup Discussion, perlu adanya grup-grup diskusi secara terbatas dan khusus untuk membahas keilmuan tertentu. Akan ada seminar, Pelatihan, kursus, Pengadaan pengajian dan penelitian, Penerbitan buku maupun Artikel,” pungkasnya.

Reporter: Abdullah Jundii

Editor: Faisal