Pesan Idul Adha, Erdogan: Menyerang ekonomi kita tidak ada bedanya dengan menyerang azan

ANKARA (UMMAT Pos) —  Dalam pesan video pada malam hari raya Iduladha, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Senin berjanji untuk memerangi “serangan ekonomi” terhadap negaranya.

“Menyerang ekonomi kita tidak ada bedanya dengan menyerang azan dan bendera kita. Tujuannya sama. Tujuannya adalah untuk membawa Turki dan warganya ke lutut mereka, dan menahan kita sebagai tawanan,” kata Erdogan.

Dalam pesan video itu, dia mengingatkan kembali kemenangan-kemenangan bersejarah: kemenangan Malazgirt pada 1071 dan Kemenangan Dumlupinar pada 1922, yang peringatannya akan dirayakan tepat setelah Iduladha.

Pertempuran Malazgirt pada 26 Agustus 1071 adalah peristiwa di mana pasukan Seljuk Turki yang dipimpin oleh Sultan Alparslan mengalahkan tentara Bizantium dan membuka Anatolia pada dominasi Turki.

Pertempuran Dumlupinar pada 30 Agustus 1922 merupakan peristiwa di mana pasukan Yunani dikalahkan oleh tentara Turki.

Dengan harapan Iduladha akan membawa kebaikan bagi seluruh dunia Muslim dan kemanusiaan, Erdogan memberi pesan persatuan dan persaudaraan di antara bangsa Turki.

“Mereka yang mencoba membuat Turki tunduk di hadapan mereka dengan menggunakan kelompok-kelompok teror, pengkhianat dan misi rahasia, akan segera melihat bahwa Turki tidak akan menyerah pada nilai tukar,” tambahnya.

Dia juga mendoakan mereka yang tertindas di Palestina, Suriah, Asia Selatan, Turkistan dan bagian dunia lain.

Hari raya Iduladha di Turki tahun ini akan dirayakan pada 21 Agustus.

Sumber: Anadolu Agency

PILIHAN REDAKSI