Keren! Sandiaga Uno Dinobatkan Sebagai Figur Politik Terpopuler 2018

JAKARTA (UMMAT Pos) — Calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno menerima penghargaan sebagai publik figur politik terpopuler dari Penganugrahan Indonesia PR Award 2018 Warta Ekonomi. Sandi mengaku terkejut menerima penghargaan tersebut.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Saya kaget, ini pertama kali penghargaan di bidang politik. Tahun lalu saya mendapat (penghargaan) tapi di bidang bisnis,” kata Sandi di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (24/8) seperti dikutip detik.

Penetapan mantan wakil Gubernur DKI ini sebagai figur politik terpopuler  berdasarkan data penelitian yang dilakukan oleh Warta Ekonomi. Penelitian dilakukan sebelum Sandi mencalonkan diri sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Penghargaan kepada Sandi diberikan langsung oleh Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad.

Fadel yang juga anggota Dewan Pembina Partai Golkar itu mengatakan, terpilihnya Sandi karena Wagub DKI Jakarta itu dinilai sangat populer di media sosial.

“Dia (Sandi) populer sekali di media sosial. Kita bikin survei 14.000 orang, dia (Sandi) punya responden luar biasa besarnya,” tutur Fadel seperti dikutip Kumparan.

Terlebih, kata Fadel, selama jadi Wagub DKI, Sandi dinilai mampu membuat beberapa tren seperti OK OCE. Sehingga, Sandi dinilai sebagai contoh kombinasi wiraswasta dan birokrat.

“Ketika jadi Wagub, (Sandi) membuat beberapa tren (seperti) OK OCE dan penyelesaian masalah public service. Saya katakan dia sebagai guru besar masalah public administration, kewirausahaan. Sandi adalah contoh seorang wiraswasta di pemerintahan,” pungkas Fadel.[fm/kumparan/detik]

PILIHAN REDAKSI