Pameran Budaya Saudi di Jakarta, Pengunjung: Thank you Saudi House

JAKARTA (UMMAT Pos) — Jelang acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Pameran kebudayaan berskala besar, The Saudi House yang berlangsung sejak tanggal 19 Agustus di Restoran Pulau Dua, Senayan makin ramai dikunjungi warga Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Arab Saudi dan Otoritas Budaya Umum Saudi ini menampilkan sejumlah pertunjukan seni dan juga pameran jajanan atau kuliner khas timur tengah yang dapat dinikmati dengan cuma-cuma alias gratis.

BACA JUGA: Nonton Asian Games Di GBK Jangan Lupa Mampir Ke Saudi House!

“Di sini kita bisa lihat keragaman budaya Arab seperti budaya melukis dengan henna, tarian dan musik tradisional. Mencicipi masakan Garboog dan Kabsa, coba baju tradisional Thawb, belajar kaligrafi. Minum air zamzam, kurma Wanana dan surkasi. Masih banyak lagi,” kata salah seorang pengunjung, Katerina S yang mengabadikan sejumlah momen menarik di Jakarta, pada Sabtu.

Tak ingin melewatkan sejumlah momen berharga, traveler ini pun mengunggah sejumlah foto-foto di lokasi festival budaya tersebut ke akun media sosialnya.

Gelaran Saudi House di Restoran Pulau Dua Senanyan. Foto:
@noviarni/twitter

Pengunjung lainnya Vadia dalam kesempatan yang berbeda mengungkapkan antusiasmenya dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara. “Thank you Saudi House for to day in Indonesia,” tulisnya di akun media sosialnya. Tak lupa ia juga mengunggah sejumlah foto-foto yang merekam momen-momen menarik yang dialaminya.

Secara garis besar, festival ini ingin menghadirkan bagi pengunjung suasana seperti mereka sedang berkunjung dan merasakan langsung Kerajaan Arab Saudi. The Saudi House merupakan acara yang cocok untuk keluarga, yang dapat dinikmati semua orang untuk mengetahui lebih dalam budaya Saudi lengkap dengan sejarah dan semua keindahannya.

Tingginya antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini juga menyisakan catatan penting bagi penyelenggara. Sejumlah pengunjung sempat mengeluhkan antrian yang cukup panjang dari luar hingga masuk ke stand.[fm]

 

PILIHAN REDAKSI