Sejuk, Jokowi dan Prabowo kompak sambut pelukan Pendekar Asian Games ini

JAKARTA (UMMAT Pos) — Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto kompak menyambut pelukan pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah beberapa saat setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Thai Linh Nguyen di final ajang Asian Games 2018.

Hanifan Yudani Kusumah memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di tribun kehormatan sembari berbalut bendera Merah Putih.

Hanifan yang turun di kelas C putra 55kg-60kg tersebut menaiki tribun kehormatan dan bersalaman dengan pejabat negara yang hadir.

Saat dipeluk bersama-sama dengan Prabowo, Presiden Jokowi awalnya mengaku tidak tahu dan secara spontanitas berpelukan bertiga disaksikan ribuan penonton yang menyaksikannya langsung di arena.

Hal senada disampaikan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) Prabowo Subianto. “Pelukan itu juga menandakan bahwa kita adalah satu keluarga,” kata bakal calon Presiden di Pemilihan Presiden 2019 tersebut.

Momentum bersejarah tersebut langsung mendapat sorotan dari publik karena keduanya sama-sama bakal calon Presiden yang akan saling berhadapan di Pemilihan Presiden 2019.

Hanifan Yudani Kusumah berhak atas medali emas, yang sekaligus menjadi emas ke-29 buat Indonesia di Asian Games 2018.

Tambahan medali dari Hanifan Yudani Kusumah turut membuat Pencak Silat kini sudah mengontribusikan 13 keping medali emas dan satu perunggu buat Indonesia di Asian Games 2018. [fm]

PILIHAN REDAKSI