Ust. Abdul Somad Terpaksa Batalkan Ceramah di Jateng – Jatim, Ada Apa?

JAKARTA (UMMAT Pos) — Da’i kondang Ustaz Abdul Somad menyampaikan permohonan maaf  kepada jemaah yang telah mengundangnya terkait batalnya mengisi ceramah di sejumlah pengajian di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pria yang akrab disapa UAS ini terpaksa membatalkan agenda dakwahnya disebabkan adanya tekanan dari pihak yang tidak disebutkan namanya.

Ustaz Somad menyampaikan udzur (halangan)nya lewat pesan WhatsApp yang diterima Ustaz Abdullah Soleh Hadhrami. Ustaz Soleh kemudian meneruskan pesan tersebut melalui akun Facebook-nya.

Pantauan Ummat Pos pada Ahad sore, (2/9/2018), postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 462 kali. Berikut redaksinya:

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, teror terhadap saya di beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur membuat saya tertekan.

Mohon maaf tidak dapat hadir.

Menyusul pemberitahuan tersebut Takmir Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya merilis Surat dengan perihal: Pembatalan Agenda Dakwah Kebangsaan.

Dalam surat yang ditujukan kepada segenap civitas akademika UB, tersebut, ketua takmir Masjid Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak. menjelaskan bahwa:

Sehubungan dengan adanya pembatalan rencana kegiatan safari dakwah Ustadz Abdul Somad, Lc., MA di Jawa Tengah dan Jawa Timur, maka acara dakwah kebangsaan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari/tanggal Senin, 3 September 2018 di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya dibatalkan.

[Faisal]

 

PILIHAN REDAKSI