PP Lidmi Bangun Sekolah Alquran Darurat di Lombok Utara Melalui Gerakan 1000 Terpal

LOMBOK UTARA (UMMAT Pos) — Departemen Sosial Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (Dept. Sosial PP Lidmi) melalui program LIDMI Peduli memulai kampanye Gerakan 1000 Terpal sejak beberapa pekan lalu.

Kampanye ini bukannya tanpa sebab, namun karena kebutuhan warga untuk membuat hunian sementara yang membutuhkan terpal yang layak.

Relawan Lidmi Peduli, Rustam Hafid mengatakan, beberapa donasi yang masuk untuk gerakan ini telah disalurkan kepada warga terdampak gempa.

“Alhamdulillah beberapa unit terpal telah kami terima dari pusat dan telah tersalurkan ke beberapa korban Gempa, khususnya membuat Sekolah Alquran darurat untuk anak-anak di Desa Jenggala, Kabupaten Lombok Utara,” ungkap Rustam melalui keterangan tertulisnya, Ahad (9/9/2018).

Rustam melanjutkan, sekolah darurat ini dibuat karena setelah Gempa terjadi, rumah Alquran yang menjadi tempat belajar mereka rusak parah serta pengajar yang juga ikut mengungsi.

“Kami masih sangat membutuhkan donasi yang lain seperti Mushaf Alquran, meja belajar, dan perangkat pembelajaran lainnya,” ujarnya.

Foto: Rustam Hafid/ Ummat Pos

Kampanye Gerakan 1000 Terpal Lidmi Peduli masih membutuhkan dukungan, untuk pengadaan sekolah Alquran di lokasi terdampak Gempa yang lain serta membuat hunian sementara untuk warga Lombok dan sekitarnya.

Donasi bisa disalurkan ke rekening BNI Syariah, 073 371 734 4, atas nama Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia, dengan konfirmasi donasi melalui +628 539 526 955 9.

Reporter: Rustam Hafid

Editor: Faisal

PILIHAN REDAKSI