Silaturahmi dengan korban gempa, Ust. Zaitun Rasmin: Jangan Sampai Iman Terbeli Meski Ditimpa Musibah

LOMBOK BARAT (UMMAT Pos) — Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Dewan Pimpinan Pusat  Wahdah Islamiyah (DPP WI) menyelenggarakan silaturahmi dengan warga terdampak bencana gempa  di Lombok Barat, NTB.

Dalam tausiahnya, Ketua Umum DPP WI, Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin mengajak masyarakat agar bersabar dan mengembalikan semua musibah ini kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Dalam keadaan apapun, termasuk musibah, kita diajarkan untuk mengucapkan alhamdulillah ‘alaa kulli haal. Segala puji bagi Allah untuk semua keadaan,” katanya di Kantor Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Ahad, (16/9/2018).

Pengurus MUI pusat ini juga mengajak masyarakat agar tetap meyakini ujian ini berasal dari Allah. Jangan sampai muncul keyakinan bahwa musibah yang datang berasal dari selain Allah.

Boleh jadi musibah yang menimpa, lanjutnya, adalah teguran dari Allah bagi hambaNya untuk kembali dan bertaubat kepadaNya. Hal ini sebagaimana yang pernah dialami olrh kaum Nabi Musa yang seketika Allah turunkan hujan setelah kemarau panjang. Ternyata hal tersebut karena ada salah satu umatnya yang bertaubat dari maksiat yang dilakukannya selama 40 tahun.

Terakhir, Ketua Ikatan Ulama dan Da’i Asia Tenggara ini berpesan bahwa iman adalah kekayaan yang paling berharga. “Iman adalah anugerah yang paling berharga. Jangan sampai iman kita terbeli dengan harga berapapun, apalagi kalau ada yang ingin membeli iman kita hanya dengan bantuan berupa sembako dan sejenisnya.”

Silaturahmi ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari LAZIS Wahdah dan Yayasan Mimbar Tauhid berupa sekolah sementara, hunian sementara (shelter) serta pembagian 1.000 paket sembako.

Reporter: Murtadha Ibawi

Editor: Faisal

PILIHAN REDAKSI