UIN Padang akan anugerahkan gelar Doktor HC kepada Ust. Somad

PEKANBARU (UMMAT pos) — Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol di Padang, Sumatera Barat bakal memberikan Gelar Doktor Honoris Causa untuk tokoh muslim, Ustaz Abdul Somad atau UAS. Hal ini disampaikan oleh Rektor UIN Imam Bonjol, DR. Eka Putra Wirman dalam sambutannya pada kuliah umum yang menghadirkan UAS sebagai pematerinya belum lama ini.

Ustaz Somad yang juga menjadi dosen di UIN Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) ini seperti dikutip Tribun Pekanbaru menjadi narasumber dalam kuliah umum di Fakultas Ushuludin UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, pada Kamis, (20/9/2018).

Selain memberikan kuliah umum, UAS sebelumnya juga dijadwalkan mengisi pengajian Tabligh Akbar di Masjid Kampus Universitas Baiturrahmah, pada pukul 14.00 WIB.

Kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Kampus Universitas Baiturrahmah ini disiarkan secara langsung oleh tim dakwah UAS lewat facebook.

Tayangan langsung ini, dari awal hingga akhir sudah dikomentari 13 ribu kali.

Video ini juga dibagikan hingga 10 ribu kali dengan jumlah tayangan atau ditonton hingga 229 ribu kali.

Kegiatan di Masjid Kampus Universitas Baiturrahmah, Padang ini diberi like atau share olehnetizen sebanyak 22 ribu orang.

Seakan tak ada penatnya

Padatnya jadwal pendakwah yang namanya kini paling banyak dicari di situs unggah video dan jejaring media sosial ini oleh media Tribun (Kompas media group) digambarkan seakan tidak ada penatnya.

Jika pada Rabu (19/9/2018) lalu masih berada di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, maka Kamis (20/09/2018) ini sudah berada di Kota Padang, Sumatera Barat.

Sebelum ke Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu 19 September 2018, Ustaz Abdul Somad menyempat diri berkunjung ke Indragiri Hulu.(fm/Tribun)

 

PILIHAN REDAKSI