Gandeng KSE Makassar, Ponpes Tahfiz Sulaimaniyah Makassar Gelar Kursus Bahasa Turki

MAKASSAR (UMMAT Pos) — Kursus bahasa Turki perdana digelar oleh Komunitas Sahabat Erdogan (KSE) Makassar bekerjasama dengan Pesantren Tahfiz Sulaimaniyah Turki. Kursus tersebut berlangsung Sabtu siang (22/09) di Jalan Bonto Tangnga, Perumahan Hertasning Madani, Gowa, Sulawesi Selatan.

Kursus perdana yang berlangsung selama dua jam tersebut dipandu langsung oleh Ustaz Oğuz Özdemir, direktur pesantren Sulaimaniyah Turki cabang Makassar di Mushallah Pondok Tahfiz tersebut.

Mendapat bimbingan langsung dari penutur asli bahasa Turki menjadi kebanggaan tersendiri bagi para peserta kursus.

“Alhamdulillah karena yang mengajar adalah native speaker, bahkan Mr. Oğus Özdemir yang langsung membimbing kami,” ujar Muhammad Fadhly Thahir, koordinator KSE Makassar.

Fadhly menambahkan bahwa Member KSE yang hadir menjadi semakin antusias, mereka sangat senang mengikuti kursus bahasa Turki dan berharap bisa konsisten dalam mempelajarinya.

“Ini adalah buah silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik antara KSE Makassar dan Ponpes Sulaimaniyah,” kata peserta kursus, Faysal menambahkan.

Menutup pertemuan pertama kursus tersebut, member KSE memberikan plakat ucapan terima kasih kepada pihak Ponpes Sulaimaniyah atas fasilitas yang diberikan oleh lembaga pendidikan alquran tersebut. (fm)

PILIHAN REDAKSI