Hari Ke-4 Pasca Gempa Palu, Ibu ini Terima Bantuan Logistik untuk Pertama Kalinya

PALU (UMMAT Pos) — Memasuki hari ke-4 pasca bencana Gempa-Tsunami di Palu dan Donggala, sejumlah korban yang tersebar di titik-titik pengungsian masih kesulitan mendapatkan bantuan, baik makanan maupun minuman.

Seperti dirasakan oleh Ibu Rossi (50), warga Desa Lasoani, Kec. Mantikulore, Kota Palu.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah Daerah yang mereka terima.

“Kami di dusun sangat kekurangan, kemarin saya meminta air minum di beberapa tempat namun tidak dapat,” ujarnya sambil menyeka air matanya.

Dia menambahkan, masih banyak yang belum memiliki terpal untuk berlindung, yakni ketika hujan, mereka lari ke teras rumah, dan ketika gempa, lari ke lapangan lagi.

“Saya sangat berterima kasih sudah diberikan bantuan ini, Insyaallah akan kami gunakan untuk membuat dapur sederhana bagi warga di sana,” ungkapnya saat menerima bantuan di Posko Induk Wahdah Islamiyah, jalan Rapolinja, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018).

Paket logistik yang diberikan berupa air mineral, mie instan, popok dan makanan bayi, terpal, dan bahan kebutuhan lainnya.

Logistik kemudian diserahkan langsung oleh relawan LAZIS Wahdah dengan menggunakan mobil Pick Up sebagai kendaraan angkutan.

Selanjutnya,  bahan logistik itu akan dibagikan kepada 8 Kepala Keluarga dengan total 39 jiwa.

Reporter: Rustam Hafid

Editor: Faisal

PILIHAN REDAKSI