Bela Kehormatan keluarga dan agamanya, petarung ini dapat dukungan Putin

LAS VEGAS (UMMAT Pos) — Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan dukungannya kepada Petarung Khabib Nurmagomedov yang berhasil mengalahkan petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor, meski diwarnai aksi kontroversial.

“Tapi Putin menghubungi saya, dia mengatakan kepada saya bahwa dia bangga kepada saya. Dan dia mengucapkan selamat kepada saya,” jelas Khabib seperti dilansir Express, Senin 8 Oktober 2018. .

Petarung Rusia tersebut tertangkap kamera menyerang tim McGregor setelah meraih kemenangan. Khabib pun jadi sorotan, usai mempecundangi sang superstar UFC di T-Mobila Arena, Las Vegas, Ahad kemarin

Sang petarung kemudian memberikan penjelasan terkait penyerangan tersebut. Dia kesal karena tim dari Mc Gregor terus melakukan cemoohan kepadanya yang menyinggung agama dan keluarganya.

“Bagaimana, mereka membicarakan agama saya, negara saya dan juga ayah saya. Ini adalah olahraga terhormat bukan olahraga mulut,” tukas dia.

Lewat akun instagram miliknya, Nurmagomedov pun bersyukur bisa mengalahkan petarung asal Irlandia tersebut, walaupun harus berujung dengan kericuhan.

“Ini tentu bukan apa yang Ayah ajarkan padaku, tapi itu hanya masalah kehormatan. Kemenangan adalah milik kita, kita memiliki sabuk. Ketika Allah bersamamu, tidak ada yang bisa menghancurkanmu. Tidak seorangpun. Terima kasih banyak teman-teman atas dukungannya. #Alhamdulillah #Honor,” tulis Nurmagomedov di akun Instagram miliknya.

Sumber: Express.co.uk

Faisal