Temui Wapres JK, Wakil PM Malaysia Bahas Bantuan Korban Gempa

JAKARTA (UMMAT Pos) — Wakil Presiden M Jusuf Kalla menerima kunjungan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dato Seri Wan Azizah Wan Ismail di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, (9/10/2018).

Wan Azizah diterima Wapres di Kantor Wakil Presiden sekitar pukul 14.15 WIB. Dalam Pertemuan berlangsung sekitar 30 menit, diantaranya membahas mengenai bantuan Malaysia untuk gempa di Palu.

Usai bertemu, keduanya mengatakan pertemuan tersebut selain membahas peningkatan hubungan kedua negara juga  membahas mengenai bantuan untuk gempa bumi di Sulawesi Tengah yang diberikan Malaysia.

Wan Azizah menyampaikan simpati dan ungkapan duka cita kepada para korban. Dalam pertemuan dengan Wakil Presiden JK tersebut, ia menyampaikan pemerintah Malaysia berkomitmen untuk membantu penanganan gempa tersebut.

Diantaranya menyediakan pesawat A400 M untuk suplai berbagai keperluan termasuk untuk BBM. “Itu pesawat besar, Pertamina dapat bawa minyak, pangkalan di Jakarta, kemudian ke Balikpapan untuk mengambil minyak, 30 menit sampai ke Palu,” katanya.

Selain itu, juga Hercules C-130 untuk membawa berbagai barang-barang, sumbangan 1 juta ringgit Malaysia serta akan menyediakan dana rehabilitasi utamanya untuk pendidikan.

Sumber: Antara

PILIHAN REDAKSI