Kisah Gamal Albinsaid Gabung Jadi Jubir Prabowo-Sandi

JAKARTA (UMMAT Pos) — Nama Gamal Albinsaid menjadi terkenal dan dirinya kerap disaksikan di sejumlah media elektronik. Dokter muda dengan prestasi mendunia itu belum lama ini mengungkapkan bahwa dia mendapat SK penunjukan jubir akhir September 2018.

“Jadi pertama saya adalah juru bicara itu akhir pekan kemarin, hari Minggu (30/9), saya terima SK bahwa saya ditunjuk menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional, tapi Bu Ratna itu kan jadi juru kampanye nasional dan banyak pihak menyatakan bahwa saya diminta untuk menggantikan. Tapi sebelum saya menerima SK bahwa saya menggantikan, saya tidak bisa mengonfirmasi,” kata Gamal di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jl Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Menurut peraih penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014 ini, dia bergabung dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu karena kesamaan visi misi. Tapi, dia juga menjelaskan ada kedekatan dengan Sandiaga.

“Sebelum beliau menjadi wakil gubernur saya sudah mengenal beliau. Sudah banyak diskusi ekonomi yang kita bangun,” jelasnya.

“Saya cukup intens diskusi dengan Pak Sandiaga selama dua bulan terakhir. Banyak sekali kami waktu berdiskusi terkait isu-isu masalah ekonomi yang kita hadapi sekarang dan ke depan,” lanjut Gamal.

Pria kelahiran Malang, 8 September 1989 ini adalah seorang dokter, aktivis wirausaha sosial, dan CEO Indonesia Medika. Ia menggagas berdirinya Klinik Asuransi Sampah dan Bank Sampah.

Karyanya berupa klinik asuransi premi sampah, membawa Gamal sampai ke Inggris. Program yang dijalankannya ini merupakan salah satu program milik Indonesia Medika. Anak dari pasangan Eliza Abdat dan Saleh Arofan Albinsaid ini merupakan CEO dan pendiri Indonesia Medika.

Ia mendapatkan penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014, pada Jumat 31 Januari 2014.

Penghargaan yang diselenggarakan Unilever dan Cambridge University ini merupakan kehormatan dari Pangeran Charles kepada entrepreneurship muda yang peduli di bidang sumberdaya berkelanjutan.[fm]

PILIHAN REDAKSI