Dosen Universitas Malaya Malaysia Ajak Relawan untuk Ikhlas dalam Bekerja

SIGI (UMMAT Pos) — Dr. Mahyudin Daud, salah seorang pengajar al-Qur’an di Universitas Malaya, Malaysia mengajak seluruh relawan kemanusiaan untuk tetap menjaga keikhlasan selama bekerja.

“Jagalah keikhlasan kita. Karena itu yang menjadi sebab Allah mudahkan urusan kita,” ucapnya di hadapan jamaah Masjid Abdul Hadi Al Quraim, Tinggede, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah, Ahad (14/10).

Ia menambahkan bahwa sebagai seorang Muslim, relawan perlu menyisipkan pesan-pesan dakwah kepada semua penerima manfaat.

Bersama dengan Mayor Jenderal Saufi Zakaria, purnawirawan Angkatan Udara Malaysia yang juga merupakan pendiri Masjid Iktikaf ZB Kelantan.

Keduanya bergabung bersama tim relawan Wahdah Peduli dalam misi kemanusiaan dengan membawa beberapa program kemanusiaan seperti paket ribuan nasi siap santap, paket sembako dan bantuan tenda.

“Kita datang kesini mewakili pihak Masjid di Kelantan dan gabung dengan Wahdah, dalam rangka mempersambungkan bantuan rakyat Malaysia untuk kawan-kawan di Sulawesi Tengah ini,” ungkap pria kelahiran Kelantan ini.

Ia berharap, agar kerjasama ini bisa terus dilanjutkan.

“Karena kita adalah saudara yang diikat dengan Islam,” pungkasnya.

Reporter: Zulkifli Tri Dharmawan

Editor: Faisal

PILIHAN REDAKSI