Hari Pertama Masuk Sekolah Pasca Gempa di SMA Negeri 1 Banawa, Donggala

DONGGALA (UMMAT Pos) — Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah telah mengeluarkan instruksi untuk memulai kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah. Salah satu sekolah yang melaksanakan prosesi belajar mengajar adalah SMA Negeri 1 Banawa, jalan Banawa No.20, Kabupaten Donggala, Senin (15/10/2018).

Hari pertama kegiatan belajar mengajar diawali dengan Trauma Healing yang dipercayakan oleh pihak Sekolah kepada relawan Wahdah Islamiyah.

Trauma Healing diberikan kepada puluhan siswa yang hadir oleh Irfani, relawan Wahdah Peduli asal Kabupaten Bone, Sulsel.

“Awalnya kami sekedar datang meninjau dan bertanya-tanya kepada guru di sekolah tersebut mengenai kegiatan yang akan dimulai. Terus kami diminta untuk memberikan motivasi berhubungan dengan kondisi mereka yang sedang trauma dengan musibah ini,” ungkapnya.

Respon positif ditunjukkan pihak sekolah dengan sangat baik, ungkap Irfan, usai memberikan materi motivasi kepada siswa yang hadir didampingi para guru.

Seperti yang diungkapkan oleh Malik selaku salah satu tenaga pengajar di sekolah tersebut. Menurutnya, materi Trauma Healing yang diberikan sangat baik dan sangat membantu pihak sekolah.

“Dengan kegiatan ini minimal bisa membangkitkan semangat siswa untuk bisa move on dari keaadan saat ini,” tuturnya.

Materi Trauma Healing ini merupakan salah satu program utama Wahdah Islamiyah sebagai bagian dari program penanganan bencana Gempa Bumi yang melanda Sulawesi Tengah. Diantara tujuannya adalah membangkitkan kembali semangat hidup dan melanjutkan pemulihan atas trauma warga akibat bencana yang pernah mereka alami.

Reporter: Rustam Hafid

Editor: Faisal

PILIHAN REDAKSI