Antar Bantuan Ke Lindu Sigi, Relawan Wahdah Islamiyah Terjebak Longsor

SIGI (UMMAT Pos) — Tujuh personil Relawan Wahdah Islamiyah yang membawa bantuan logistik bagi korban gempa dikabarkan terjebak longsor di sekitar danau Lindu, kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Iya, ada 7 orang yang terjebak,” ujar Wakil Koordinator Umum Relawan Wahdah Islamiyah, Abdurrahim saat dikonfirmasi via pesan Whatsapp, Ahad (21/10).

Menurut Abdurrahim, ketujuh relawan awalnya hendak mengantarkan bantuan dan melakukan trauma healing kepada warga terdampak gempa di kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi. Mereka berpencar menjadi dua kelompok kecil.

“Ada 3 orang yang duluan naik dan 4 orang masih di bawah bersama dengan kendaraan, longsor terjadi di dua tempat sehingga yang dibawa tidak bisa naik dan pulang,” imbuhnya.

Semua relawan dinyatakan selamat meski masih terisolasi longsor.

“Komunikasi terakhir, kondisi seluruh relawan dalam keadaan baik, kami sudah arahkan untuk berkumpul di sekitar danau Lindu karena tim terpisah menjadi 2 kelompok,” ujar Abddurahim yang terus memantau perkembangan dari posko utama Wahdah Islamiyah di Sigi.

Rencananya para relawan dari posko utama Wahdah Islamiyah ini akan dievakuasi dengan menggunakan helikopter.

“Setelah di danau Lindu kami arahkan naik helikopter ke Palu, karena ada info setiap hari ada helikopter yang bolak balik dari danau Lindu ke Palu,” imbuhnya.

Adapun kendaraan yang mereka gunakan menuju lokasi distribusi, hingga saat ini juga dilaporkan dalam kondisi baik.

“Mobil dititipkan di kediaman warga setempat, sambil menunggu kondisi jalan memungkinkan untuk dilalui,” kata relawan Wahdah Peduli lainnya, Ahmad Muslimin.

Reporter: Zainal Lamu

Editor: Faisal

PILIHAN REDAKSI