Meluas, Pembakaran Bendera Tauhid Terus Menuai Kecaman

JAKARTA (UMMAT Pos) — Media sosial diramaikan dengan tersebarnya video yang merekam pembakaran bendera tauhid. Sontak aksi pembakaran bendera tauhid itu menuai kecaman dari berbagai lini masyarakat.

Salah satu kecaman juga dilontarkan oleh Ketua Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) KH. Didin Hafidhuddin. Pihaknya mengutuk keras perbuatan tersebut karena dinilai telah merendahkan dan mengina.

“BKsPPI sangat mengutuk keras perbuatan tersebut karena telah merendahkan dan menghina kalimat tauhid yang menjadi simbol utama dari perjuangan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan sahabatnya,” ujar KH. Didin Hafidhuddin.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI)ini juga meminta kepada aparat kemanan untuk segera menindak tegas oknum yang telah melakukan perbuatan tersebut. Kiai Didin beralasan bahwa perbuatan keji tersebut telah “membuat resah dan marah seluruh kaum Muslimin, serta perbuatan tersebut melanggar Undang Undang Nomor I/PNPS/1965 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan/Atau Penodaan Agama.”

Kepada ummat Islam, khususnya keluarga besar Pondok Pesantren, Kiai Didin menghimbau untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi samnil terus mengawal proses hukum yang akan dilakukan oleh aparat keamanan.

Faisal

 

PILIHAN REDAKSI